Tips Reverse Applique

Kebanyakan orang terbiasa dengan applique mentah atau aplikasi jarum, namun tidak seperti tipe yang lebih konvensional ini, applique terbalik dapat menawarkan hasil dan kemungkinan tak terduga, belum lagi ini adalah proses yang hebat untuk menciptakan basis untuk memperindah.

Reverse applique adalah teknik bordir yang melibatkan layering fabric, dan kemudian memotong lapisan atas, dalam bentuk atau pola, untuk mengungkapkan lapisan di bawahnya. Awalnya ide memotong kain mungkin tampak sedikit menakutkan, tapi ini adalah latihan yang sangat membebaskan yang bisa menghasilkan hasil yang mengejutkan dan berwarna.

 

Berikut adalah gambaran singkat teknik ini dari quilter Deana Hartman :

    • Pilihlah kain yang akan di atas. Pada kainnya, buatlah desain dengan menggunakan alat tulis yang Anda inginkan. Anda bisa mencoba grid, curves, spiral atau bentuk sederhana lainnya.
    • Lapisi kain dan tempelkan dengan pin lurus. Pastikan untuk meninggalkan kain di mana Anda telah menarik desain Anda di atas.
    • Jahit lurus desain Anda dengan berjalan kaki, gerak bebas atau kaki seperempat mesin biasa, tergantung pada kompleksitas dan bentuk desain Anda.
    • Simak freebie bordir mesin kami untuk desain proyek applique terbalik Lepaskan pin lurus.
    • Dari bagian depan kain, mulailah memotong lapisan untuk mengungkapkan kain lain di bawahnya. Saat memotong lapisan, potong sampai sekitar 1/16 inci atau lebih ke jahitan lurus.
    • Bila Anda puas dengan efek desainnya, pilihlah benang untuk couching.
    • Tutup jahitan lurus dengan membungkuk di bawah benang. Ini adalah pilihan artis apakah benang itu benar-benar menutupi tepi mentah atau tidak.
    • Untuk membungkus benang, gunakan kaki sofa untuk menjepit zigzag di atas benang, menutupi jahitan lurus. Saya menggunakan satu tangan untuk membimbing benang sementara tangan lainnya membimbing kain.
    • Setelah couching selesai, gunting setiap lapisan kain dari bagian belakang potongan sehingga hanya satu lapisan kain yang tersisa. Simpan semua bentuk potongan untuk proyek applique lainnya.
    • Lanjutkan dengan proses desain Anda untuk menyelesaikan bagian Anda.

Tips Reverse Machine Applique :

Jika gunting Anda tergelincir dan memotong lapisan yang ingin Anda jaga, buatlah perban kain dengan memadukan sekeping jaring fusible antara lapisan kain untuk menutup celahnya. Anda mungkin perlu menyatukan bagian belakang pekerjaan Anda jika Anda secara tidak sengaja memotong semua lapisan. Sebelum memulai, praktekkan pada beberapa lapisan kain bekas untuk menentukan lebar dan panjang zigzag serta ketegangan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *