Aturan Untuk Pemilihan 6 Jenis Kerah Baju Sesuai Kepribadian

Selain gaya, pakaian bisa digunakan untuk menopang atau menyembunyikan bentuk tubuh. Salah satu pakaian yang sering luput dari perhatian adalah kerah. Secara umum, pemilihan kalung dibandingkan pakaian tidaklah begitu penting. Ini karena memilih garis leher di atas pakaian dapat memengaruhi keseimbangan bentuk tubuh dan mempertegas bentuk wajah.

Sebelum Anda memutuskan untuk berpakaian, sebaiknya tentukan dulu model leher mana yang sesuai dengan tipe tubuh Anda. Agar tidak merasa kewalahan, berikut beberapa opsi model rantai yang bisa Anda pertimbangkan.

Jenis Kerah Baju Sesuai Kepribadian

1. Kalung. Model leher dengan garis leher bulat sempit

Jika Anda ingin leher Anda terlihat sedikit lebih pendek, gaya ini cocok untuk Anda. Pilih pakaian yang pas dengan tulang selangka, bahu, dan lengan bawah, serta tidak terlalu menonjol atau terlalu longgar. Mengenakan pakaian yang pantas juga membantu Anda membentuk tubuh yang umumnya lurus. Seperti yang Anda ketahui, meski menutupi lebih banyak bagian tubuh dibanding gigi seri lainnya, namun juga bisa memberi kesan payudara lebih besar!

2. Kalung yang indah. Leher bulat

Garis lehernya mengingatkan pada garis leher permata ini, kecuali mencapai pangkal bahu. Kerah ini dapat memiliki potongan berbentuk bulan yang halus atau memiliki kancing di bagian belakang. Liontin batu permata ini sangat cocok untuk menyembunyikan leher kecil Anda. Kenakan V-neck untuk menyeimbangkan leher dan dada Anda.

3. Leher bulat. Tipe leher dengan garis lengkung berbentuk U yang sedikit lebih lebar

Terletak tepat di tengah dada, garis leher bulat atau berbentuk U ini bisa membuat leher tampak lebih bulat dan tubuh lebih berisi dan sempit. Ini banyak digunakan untuk gaun pesta. Garis leher ini sangat cocok untuk orang dengan payudara kecil dan pinggul lebar. Selain itu, kalung ini akan menyembunyikan bahu lebar Anda dan menonjolkan lekuk tubuh Anda dengan lebih baik.

Artikel Lainnya : 5 Perancang Busana Terbaik Sepanjang Masa

4. Leher-V Pola garis leher menyerupai huruf V

Garis leher inilah yang paling populer karena bisa membuat leher terlihat semakin panjang. Leher V memiliki celah yang membuka dan menonjolkan keliman, menghindari tampilan wajah atau décolleté yang terlalu bulat. Kerah juga memungkinkan untuk dua cetakan berbeda. Leher-V lebar menonjolkan pinggang yang sempit, sedangkan leher-V terbuka menekankan garis leher yang lebih panjang dan dada yang lebih lebar.

5. Leher persegi. Sudut persegi siku kiri dan kanan

Jenis kerah ini biasanya digunakan pada gaun dengan tali pengikat. Bentuk ini membuat dada dan pundak lebih lebar, sehingga cocok untuk orang dengan bentuk segitiga. Selain itu, jenis kerah ini akan memperlihatkan bagian tulang rawan yang perlu Anda fokuskan, meskipun Anda memiliki leher yang kuat dan kulit yang halus. Anda adalah pendamping yang pendek dan sangat cocok memakai kerah jenis ini.

6. Turtleneck. Kerah tinggi yang menutupi seluruh leher

Jenis Kerah Baju Sesuai KepribadianKalung ini menciptakan efek lipit untuk mengekspos leher bagian dalam. Karenanya, sweater turtleneck ini lebih cocok untuk mereka yang memiliki garis leher dengan tubuh langsing dan panjang. Kalung ini berguna untuk menyembunyikan leher dan wajah yang terlalu panjang menyerupai jerapah. Jika Anda ingin mengenakan kerah kura-kura, usahakan untuk menjaga jarak antara leher dan dagu agar tidak mengambang. Lipat dan paskan kerah di bagian leher, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *