Inilah Warna Pakaian Yang Bisa dan Tidak Bisa Digunakan di Kantor

Pengusaha kaya seperti Mark Zuckerberg, Bob Sadino, dan Steve Jobs mengenakan pakaian yang sama setiap hari. Bertentangan dengan apa Anda di awal karir gaji Anda. Anda tidak bisa seperti pengusaha miliarder, bukan? Penampilan adalah salah satu hal yang sangat perlu Anda perhatikan.

Jika Anda kesulitan memilih gaya pakaian untuk pekerjaan Anda, fokuslah memilih warna yang tepat. Warna pakaian kita dapat memengaruhi suasana hati kita dan cara orang lain bereaksi terhadap kita, menurut sebuah studi oleh Business Insider. Menurut Keith Jacobs dan Frank Histmire, yang mempelajari warna pada tahun 1974, secara mengejutkan, warna dapat memengaruhi detak jantung, tekanan darah, dan pernapasan orang. Berikut adalah panduan tentang cara memilih warna yang bisa atau tidak bisa Anda gunakan pada pakaian.

Warna Pakaian Digunakan di Kantor

1. Hijau (resmi); Sifat menenangkan

Hijau memiliki ciri khas yang melambangkan kesegaran, keamanan dan harmoni. Warna ini juga dikaitkan dengan uang dan lampu lalu lintas, yang baik untuk pekerjaan, produktif dan produktif. Warna hijau menenangkan mata yang melihatnya. Oleh karena itu, sangat cocok untuk mereka yang menghabiskan waktu berjam-jam di belakang layar.

2. Biru (Mei); Warna yang lebih stabil berarti kejernihan

Biru dikenal sebagai warna kebenaran dan kebijaksanaan. Warna ini juga memiliki efek menenangkan dan berhubungan dengan kecerdasan, karena biru adalah warna yang paling stabil. Apakah Anda memiliki ruang kerja yang dinamis atau sibuk, penuh drama, warna biru sangat cocok untuk mengelola stres.

3. Cokelat (Mei); Menunjukkan efek maskulinitas dan keseimbangan

Cokelat adalah salah satu warna tanah yang stabil. Baju berwarna coklat membuat pemiliknya berani. Jika Anda adalah gadis yang menjalankan tempat kerja, setelan cokelat dapat menyeimbangkan kekuatan Anda dan meningkatkan kredibilitas Anda.

4. Hitam (diperbolehkan); Elegan dan serius dalam bekerja

Warna hitam tidak hanya memberikan efek halus, tetapi juga terlihat elegan. Warna ini melambangkan kekuatan yang bisa dihadirkan oleh rasa misteri dan kesungguhan. Jika Anda ingin dianggap serius, jumpsuit hitam dengan aksesori hijau atau biru akan membantu Anda tampil gaya dan terhormat.

5. abu-abu (tidak ada); Ini memiliki efek negatif yang menunjukkan negativitas

Pakaian abu-abu memiliki makna tersirat yang menunjukkan negativitas, pelepasan, dan kekurangan energi. Namun, jika Anda menyukai pakaian abu-abu, padukan dengan warna yang lebih terang seperti biru untuk mengimbangi efek negatifnya.

6. Merah (tidak ada); Ini meningkatkan tekanan darah dan mengingatkan persaingan

Meski awalnya merah dikenal karena warnanya yang agresif dan emosional, namun tidak cocok untuk ke kantor. Warna ini dapat meningkatkan metabolisme dan tekanan darah, itulah sebabnya warna merah digunakan untuk sinyal berhenti di lampu lalu lintas dan petugas pemadam kebakaran. Jika Anda memakai baju merah, Anda dianggap bermusuhan. Jadi, pikirkan dua kali sebelum memilih gaun kantor merah.

Artikel Lainnya : 8 Gaya Busana Simpel dan Lugas Untuk Penampilan Menawan Anda

7. kuning (tidak ada); Ini mengacu pada seseorang yang, meskipun beruntung, lemah

Kuning adalah warna paling ceria karena mengasyikkan. Namun kuning dianggap tidak stabil sehingga kantor tidak menerima energi positif. Sebaliknya, itu membuat pengguna menjadi rapuh.

8. Oranye (aksen seimbang); Tunjukkan antusiasme

Warna Pakaian Digunakan di KantorOranye adalah warna gairah dan antusiasme. Oranye tidak seagresif merah, tetapi Anda dapat menoleh untuk menggunakannya dengan hemat, seperti syal atau kalung.

9. Magenta (nada keseimbangan); Tawarkan makanan penutup yang lezat

Roxo mengingatkan orang pada raja dan kemewahan. Warna ini juga ajaib. Ungu langka di alam, sehingga sering dianggap sebagai warna buatan. Ungu juga bisa digunakan untuk mempercantik penampilan. Syal, dasi, atau dompet ungu dapat membuat pakaian apa pun menjadi tambahan yang menyenangkan dan bergaya.

10. Putih (keseimbangan nada); Menunjukkan kesempurnaan, kesesuaiannya untuk bentuk yang sempurna

Warna ini dikaitkan dengan kemurnian dan kesempurnaan. Putih selalu menjadi pilihan yang aman dengan kemeja atau kaos. Namun waspadalah, banyak orang kulit putih justru bisa menunjukkan kekejaman yang tidak baik untuk hubungan di tempat kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *