Langkah-Langkah Membuat Applique Sederhana

Jangan lari dan berteriak, aku janji ini akan cepat dan tidak menyakitkan. Dan bagi anda yang belum banyak melakukan applique, atau applique mesin, Anda akan melihat ini bukan hal yang perlu ditakuti.

Inilah masalahnya tentang applique mesin: dengan alat dan teknik yang tepat, bisa sangat mudah. Dan jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang hanya merasa ngeri mendengar kata applique, nah, Anda tidak sendiri. Saya memiliki beberapa teman dan anggota keluarga yang ada di sana bersama Anda. Tapi saya berjanji-tidak harus menimbulkan trauma. Ayo lakukan. Berikut adalah langkah untuk menyempurnakan applique mesin.

  • Mulailah dengan template


    Kecuali Anda benar-benar baik dalam membebaskannya, lebih mudah melacak bentuknya. Juga, dengan teknik ini, jika Anda ingin huruf-huruf applique, Anda pasti menginginkan surat itu mundur ke template.
    Trace template ke sisi kertas dari beberapa anyaman fuseable. Biasanya, saya menggunakan Heat ‘n Bond lite applique, tapi saya juga sangat menyukai kelas bulu-ini sama sekali tidak membuat produk jadi kaku.

  • Potong di sekitar bentuk tubuh Anda, biarkan beberapa ruang di sekitar garis. Besi untuk kain.


    Letakkan bentuk kertas menghadap ke bawah pada sisi yang salah dari kain Anda. Patuhi bentuk kertas ke kain sesuai instruksi pabrik. Dalam kasus saya, saya menggunakan setelan “sutra” pada setrika saya selama 2 detik.

  • Potong bentuk di telepon.


    Kupas kertas dari bagian belakang kain.

  • Besi bentuknya dengan kain latar belakang, sesuai petunjuk pabriknya.


    Dalam kasus saya, saya menggunakan sutra, tidak ada pengaturan uap selama 10 detik. Pastikan untuk tidak menjaga setrika Anda terlalu lama, Anda berisiko membakar kain atau membuat nyaman tidak menempel juga. Bentuknya harus menempel di latar belakang dengan cukup baik sehingga tidak terangkat atau bergeser jika dimanipulasi dengan lembut.

  • Pilih thread anda

Anda punya banyak pilihan saat berhubungan dengan thread. Saya telah menggunakan benang metalik, warna-warni, pencocokan, kontras, bahkan tak terlihat. Jika Anda baru mulai, saya sarankan menggunakan benang yang sesuai dengan bentuk Anda. Saat Anda mendapatkan keterampilan dan kepercayaan diri, Anda dapat beralih ke benang lain-yang bisa menambahkan banyak minat menyenangkan dan visual untuk proyek Anda.

  • Mulailah dengan menjepit jahitan.

Dengan menggunakan kaki pengaman yang jernih, sejajarkan bentuknya tepat di tengah kaki pengepres Anda, sehingga jarum Anda akan tenggelam tepat di tepinya. Ambil beberapa jahitan lurus yang sangat kecil di sepanjang tepi bentuknya. Ini akan membantu zig zag Anda (atau jahitan dekoratif lainnya) menjadi aman dan tidak terurai. Di mesin saya, saya mengatur jahitan saya sampai 0,5 dan mengambil sekitar 5 jahitan. Saya biasanya mulai dari sudut dalam atau bagian lurus jika ada. Di lingkaran, Anda bisa mulai dari mana pun Anda mau.

  • Jahitan disekitar bentuknya, gunakan jahitan dekoratif.

Saya menggunakan stitch zig zag, karena mesin jahit saya tidak memiliki jahitan lain yang bekerja dengan baik dengan applique. Jika Anda memiliki jahitan selimut, itu juga menyenangkan. Sejajarkan jahitan Anda sehingga semuanya pada bentuknya, nyaris tidak keluar dari tepi bentuk dan menyentuh latar belakang.

 

  • Jatuhkan jarum dan poros di sudut.

Saat Anda sampai di tikungan, pasang jarum secara manual tepat di sudut, di latar belakang.
Angkat kaki presser Anda, pivot kain sampai sejajar, lalu mulai jahitan lagi.

  • Pada bentuk melingkar, pivot terus menerus atau gunakan “metode jam”.

Ketika saya jahitan di sekitar bentuk melingkar, saya menggunakan salah satu dari dua metode. Pada kurva yang lebih besar dan lebih bertahap, saya menempelkan satu jari sejajar dengan kaki pengepres pada bentuknya dan membiarkan jari itu berfungsi sebagai titik pivot. Hal ini memungkinkan kain bergerak bebas dan mudah melengkung. Kunci untuk metode ini adalah latihan dan membiarkan kain bergerak bebas.

 

Jika saya jahitan di sekitar kurva yang lebih kecil atau lebih ketat, saya menenggelamkan jarum dan poros seperti di tikungan, hanya bergerak sedikit dengan masing-masing pivot. “Jam” berarti berporos di setiap tempat di mana satu jam akan berada pada jam. Ini membantu agar jahitan Anda tetap terlihat melingkar seperti bentuk tubuh Anda.

 

 

  • Selesai dengan jahitan.

Sama seperti saat Anda memulai, selesaikan dengan beralih ke jahitan lurus yang sangat kecil dan ambil 5-6 jahitan. Ini akan mengamankan aplikasi Anda sehingga tidak terurai.
Itu dia! langkah untuk menyempurnakan applique mesin. Saya harap Anda akan mencobanya dan melihatnya sama sekali tidak menakutkan. Saya telah menyertakan template yang dapat Anda download dan praktikkan, termasuk titik pivot yang ditandai pada bintang dan lingkaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *